Lampung Utara -- (journallampung.com).  Guna kemajuan dan pembangunan di Desa Way Lunik kecamatan abung selatan kabupaten lampung utara meminta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) ke Kejaksaan Negeri Lampung Utara dalam pengelolaan Dana Desa (DD) Dengan anggaran tahun 2018 senilai kurang lebih sekitar Rp 700 juta. (16/7) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Desa way lunik mares tri herwanto mengatakan, pihaknya Seminggu yang lalu melayangkan surat untuk melakukan pengawasan pembangunan TP4D didesanya ke Kejari Lampung Utara.

Alhamdulillah pada hari ini pihaknya Bersama perangkat desa melakukan ekspose penggunaan dana anggaran di ruang Kasi Intel Kejari Setempat terkait pelaksanaan kegiatan tersebut ujar mares tri herwanto. Sedangkan anggaran DD tahun ini mas tri sapaan akrabnya, di perioritaskan untuk pembangunan talud atau irigasi serta pembangunan jalan yg hampir memakan sebesar 500 juta. 

Sementara itu Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Lampung Utara Dicky Zaharuddin membenarkan pihaknya diminta untuk melakukan pendampingan dalam pengawasan penggunaan DD didesa way lunik kecamatan abung selatan.

"Ia Benar pihaknya kini melakukan pengawasan dalam pengelolaan Dana Desa (DD) Dengan anggaran tahun 2018 senilai kurang lebih sekitar Rp 700 juta"

Adapun tujuan dalam pendampingan ini agar bisa dilakukan secara tepat waktu, tepat muu, serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada jelas Dicky kemarin. (IVAN)