TANGGAMUS ( Journallampung.com ) : Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Garuda di Kabupaten Tanggamus gagal menjadi peserta Pemilu dalam Pilihan Legislatif 2019 mendatang ( Rabu 18/07/18 ).

Gagalnya kedua Parpol tersebut menjadi peserta, lantaran hingga batas akhir waktu yang telah ditetapkan KPU, yakni sejak Tanggal 04 hingga 17 Juli 2018,Pukul 24.00 Wib, tidak mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya. Artinya dari 16 Parpol yang ada, hanya 14 Parpol yang resmi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Tanggamus.

Anggota KPU Tanggamus, Devisi Teknis, Angga Lazuardi mengungkapkan, jika batas akhir yang telah ditentukan sudah diketahui oleh masing masing Parpol. "Kami telah mengumkannya melalui Grup LO Parpol masing masing via Wattshap. Selain itu Ketua KPU juga secara khusus sudah berupaya untuk menelpon pengurus Parpol masing masing."ungkap Angga.


Selain Partai Keadilan Sejahtera(PKS) yang sudah lebih dulu mendaftar pada Minggu(15/7)yang lalu, selebihnya Parpol justru baru mendaftar dihari akhir waktu yang telah ditentukan, yakni 17 Juli(Hingga malam). Parpol yang mendaftar dihari terakhir yakni, Partai Gerindra, Berkarya, NasDem, PKB, Demokrat, PPP, Golkar, Perindo, Hanura, PKPI, PSI, PDI P, dan PAN.

"Langkah selanjutnya, kami akan verifikasi berkas Bacaleg dari masing masing Parpol, selanjutnya hasil perifikasi akan langsung kami sampaikan kembali ke Parpol. Ada waktu 14 hari untuk Parpol melakukan perbaikan kekurangan syarat dari Bacalegnya."kata Angga.( rls/Jeni).