Foto ist
BANDAR LAMPUNG – Bingung cari tempat kuliah pasca-tidak diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Jangan resah dan khawatir, Institut Informatika dan Bisnis (B) Damajaya kampus yang tepat untuk kamu-kamu menempuh pendidikan tinggi. Kampus dengan brand image #damajayathebest, merupaan kampus biru dengan akreditasi A dan B, yang mencetak alumni berkualitas dan mudah mendapatkan pekerjaan atau mencitakan lapangan pekerjaan baru.

“Bahkan, alumni kami banyak yang menjadi pengusaha sukses, dosen, akuntan publik, dan dterima bekerja di luar negeri, seperti di Australia, Fhilipina, dan sejumlah negara lainnya. Wisuda periode lalu, dua alumni kami tak mengikuti wisuda karena diterima bekerja dan melanjutkan studi di Australia,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. RZ. Abdul Aziz, M.T, Senin (9/7/2018)

Bahkan, kata dia, guna meningkatkan lulusan, setiap tahun IIB Darmajaya secara berkala memberikan kesempatan kepada para dosen untuk mengikuti sertifikasi internasional. Saat ini, lebih dari 80% dari seluruh dosen IIB Darmajaya telah mendapatkan sertifikasi kompetensi internasional.

Tahun 2018, IIB Darmajaya kembali menorehkan prestasi di bidang akademik. Sebanyak 11 dosen dari perguruan tinggi itu lulus sertifikasi internasional pada Lecturer Professional Development Certification Program yang diselenggarakan Multimatics di Jakarta, 26 Februari–7 Maret 2018.

Sertifikasi internasional diraih 11 dosen IIB Darmajaya. Diantaranya, Sales Management Associate (CISMA) oleh Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M dan Novita Sari, S.Sos., M.M. Software Development Fundamentals (SDF) oleh Nisar Zaidal, S.Kom., M.T. Networking Security (FCNS) oleh Rahmalia Syahputri, S.Kom., M.EngSc. Business Intelligence Associate (CIBIA) oleh Sriyanto,S.Kom., M.M.
Kemudian, Microsoft Office Specialist (MOS) oleh Stefanus Rumangkit, SE., MSc. Database Administration Fundamentals (DAF) oleh Rio Kurniawan, MCs. Android Developer Associate (ADA) oleh Anggi Andriyadi, SKom., MTI, Hariyanto W, SKom., MTI, Ketut Artaye, SKom., MTI, dan Yuni Puspita Sari, SKom., MTI.

Selain 11 dosen tersebut, masih ada tiga dosen IIB Darmajaya yang telah mengikuti sertifikasi internasional pada 5–14 Maret 2018. Untuk sertifikasi Computer Hacking (FCCH) oleh Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng, dan N. Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.TI, serta Graphic Design and Illustration (ACA) oleh Triowali Rosandy, S.Kom., MTI.
Lecturer Professional Development Certification Program berlangsung sejak 24 Januari–28 Maret 2018 dan diikuti 250 dari 91 institusi pendidikan. Pada kegiatan itu, Multimatics bekerjasama dengan FORESEC, Informatics, dan Purchasing and Supply Association Singapore (PASAS).

Sementara itu, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A, mengatakan IIB Darmajaya terus upaya meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya tenaga dosen untuk memberikan pembelajaran yang terbaik bagi mahasiswa. Para dosen yang telah bersertifikasi internasonal ini, nantinya berperan sebagai trainer bagi mahasiswa yang akan mengikuti tes sertifikasi internasional di IIB Darmajaya.

“Sertifikat adalah bukti pengakuan. Ketika skill sudah diakui di tingkat internasional, mudah-mudahan semakin meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa ketika bersaing di dunia kerja, khususnya di tingkat internasional,” kata mantan Rektor IIB Darmajaya ini. Tunggu apa lagi, ayo bergabung di IIB Darmajaya. (**)