Ketum PWI Margiono (kiri dan Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian
Bandarlampung: Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mendorong anggotanya untuk memperluas pengabdiannya di masyarakat.

"Temen- temen anggota PWI yang maju menjadi calon legislatif, kita support penuh agar berhasil dan menjadi wakil rakyat yang baik," ujar Margiono pada pelantikan pengurus PWI 10 kabupaten kota se-Lampung, Senin, 30 Juli 2018.

Kendati demikian, menurut Margiono, bagi pengurus PWI yang menjadi caleg, harus mengajukan cuti. "Ini bukan tidak suka (pengurus PWI nyaleg), tapi biar lebih fokus dan berhasil. Karena (nyaleg) tidak mudah, membutuhkan konsentrasi dan serius," katanya.

Menurut Margiono, tidak hanya menjadi wakil rakyat, tetapi para wartawan harus aktif ke berbagai kegiatan di luar PWI, agar bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Margiono lalu menceritakan apa yang dilakukan saat mencalonkan diri sebagai Bupati Tulungagung, Jawa Timur. Dia pun cuti dari Ketua Umum PWI karena membutuhkan konsentrasi tersendiri. "Alhamdulillah, saya kalah (dalam pemilihan bupati). Saya pun kembali aktif sebagai ketua PWI," ujarnya. (rls)