BANDAR LAMPUNG (JL) -- Pemerintah Provinsi Lampung dan jajaran Kementerian Keuangan  yang ada di Provinsi Lampung membentuk forum komunikasi untuk meningkatkan sinergi dan kinerja. Hal itu terungkap saat Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menerima Kepala Kanwil Direktorat Jendral Keuangan Negara (DJKN)  Lampung dan Bengkulu terkait pembentukan forum komunikasi lingkup Provinsi Lampung,  di Ruang Rapat Sekda Provinsi Lampung, Kamis (12/7/2018). "Pemerintah Provinsi Lampung akan terus saling melengkapi dan tingkatkan sinergitas dengan Kementerian Keuangan yang ada di Lampung," ujar Hamartoni Ahadis.



Pemerintah Provinsi Lampung, ujar Hamartoni, akan siap membantu Kementerian Keuangan Lampung. "Kami akan membantu kawan-kawan dari kementerian keuangan Lampung, terkait komunikasi informasi dan lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Direktorat Jendral Keuangan Negara (DJKN) Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana menjelaskan Kementerian Keuangan akan meningkatkan sinergi dengan Pemprov Lampung. "Karena bagaimanapun tugas dan fungsi Kementerian Keuangan bersinggungan dengan tugas Pemprov Lampung,  baik terkait masalah keuangan, tata kelola aset, perpajakan, beacukai dan sebagainya," jelasnya.


Sinergi tersebut, jelas Ekka, akan terus ditingkatkan setelah pertemuan ini. "Komunikasi akan terus dilakukan secara rutin, sehingga tugas dan fungsi masing-masing dapat berjalan bersama dan lebih baik," jelasnya.


Lebih lanjut, Ekka menuturkan ke depannya akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk lebih mewujudkan rencana pembentukan forum tersebut. Komunikasi bisa dilakukan secara verbal, sosialisasi, tukar informasi terutama yang berkaitan dengan tugas fungsi untuk kemaslahatan masyarakat Lampung.


Dalam acara itu, turut hadir Kaban Keuangan Daerah Provinsi Lampung, Minhairin; Kadis Kominfo Statistik, A. Chrisna Putra; Kepala Kanwil bea Cukai Sumbagbar, Yusmariza; Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Erna S.; Kepala Kanwil djpb Provinsi Lampung, Alfiker S.; KPKNL bandar Lampung, Didith, dan Kepala KPP Teluk Betung, Taufik. (Humas Prov)