Bandarlampung : Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) -RI Andi Surya di sekretariat DPD RI Bandarlampung,  Minggu 21 Juli 2018.
Salah satu pengurus SMSI Lampung Heri Burmelli mengatakan, Kami ingin berupaya menjalin silaturrahmi dengaj semua stake holder. SMSI ini terbentuk atas kesepakatan para pegiat media yang diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia. SMSI sudah pernah laksanakan rapat kerja sejak di Surabaya,  Bangka dan ketiga yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 25-27 Juli mendatang.
"Kedatangan kami dari pengurus SMSI Lampung untuk bersilaturahmi dan ingin mengetahui lebih jauh keberadaan DPD dan kinerja yang sudah dicapai bagi masyarakat Lampung, " kata Heri.
Sementara anggota DPD RI Andi Surya menyambut baik dan sangat berterimakasih atas kedatangan pengurus SMSI Lampung. Keberadaan DPD Rai tentu tidak lepas dari aspirasi masyarakat.Pemerintah di Republik ini tidak boleh satu kamera .Disinilah fungsi chek and ballanc yang mengawasi pemerintahan.
Stigma tentang DPD sangat kuat di lapisan masyarakat.Sejalan dengan ini maka ada usulan perubahan tupoksi terhadap keberadaan DPD yang diusulkan mahkamah konstitusi.Menurut Andi proses penentuan kebijakan bukan terletak pada lembaga,  namun sisi personal individu justru lebih memiliki kekuatan. Salah satu perjuangan yang dilakukan Andi Surya adalah memperjuangkan persoalan antara PT KAI dan masyarakat sekitar pinggiran rel di Bandarlampung.
"PT KAI sangat luar biasa mengklaim luas tanah mereka. Kawan-kawan yang tinggal di bantaran rel merasa tidak nyaman, untuk itulah kami anggota DPD memperjuangkannya, " kata Andi seraya menambahkan bahwa Pemerintah saat ini susah dan sulit mencatat administrasi pertanahan.(***)