Jakarta : Guntur Sakti Kepala biro komunikasi publik Kementrian Pariwisata mengatakan,  kemajuan industri digital saat ini menjadi andalan,  maka kemenpar yang juga berada dalam dunia digital,  maka mau tidak mau kami (Kementrian Pariwisata)  juga harus menjadi bagian dari mileneal. 
Hal itu disampaikan Guntur dalam Rapat Kerja Nasional Serikat Media Siber Indonesia di Hotel Sari Pasific,  Jakarta 26 Juli 2018 .

Dalam Rakernis SMSI dengan Tema kegiatan Indonesian Optimis Menghadapi Revolusi Industri, Guntur juga mengatakan Pariwisata Indonesia menjadi 20 negara yang tercepat dalam pengembangan pariwisata.  Indonesia saat ini industri pariwisata tumbuh 22 persen. " Kita disalip vietnam dan mereka melakukan perubahan luar biasa dalam meningkatkan kemajuan sektor pariwisata mereka. Sementara destinasi pariwisata terbaik di dunia menobatkan Indonesia sebagai tiga Destinasi terbaik pariwisata dunia. Untuk wilayah yang pariwisata nya lengkap adalah pulau Jawa. 
"Pengakuan itu bukan kita yang meminta tetapi dunia yang memberinya, " kata Guntur. Devisa pariwisata Indonesia saat ini bertengger di posisi ke empat, dan saat ini menjadi nomor dua dalam menghasilkan devisa.(r)