Foto ist
BANDAR LAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Artala Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Artala Wall Climbing Competition (AWCC) Nasional IV 2018, di Sport Wall Climbing kampus itu, pada 1-4 Agustus mendatang. Kegiatan itu memperebutkan total hadiah Rp23 juta.

Santi Sintiya, bendahara kegiatan, mendampingi ketua pelaksana Winda Ariansah menjelaskan, kegiatan itu akan diikuti peserta dari Mapala Sispala KPA dan Umum seluruh Indonesia. “Kami menargetkan peserta sebanyak-banyaknya dari seluruh Indonesia. Pendaftaran bisa dilakukan ofline dan online,” kata Sintiya, Senin (16/7/2018).

Gadis berhijab ini pun menjelaskan lomba bertema ‘Tunjukan Seni Panjatmu untuk Kemenangan’. Registrasi peserta yang akan mengikuti kompetisi ini sudah kami mulai sejak 18 Mei 2018 sampai 29 Juli 2018 mendatang. Sedangkan technical meeting akan kami gelar pada 31 Juli 2018, sehari sebelum kompetisi dimulai,” kata mahasiswi Sistem Komputer IIB Darmajaya itu.

Dia juga menjelaskan AWCC IV 2018 tingkat Nasional ini akan mempertandingkan 6 kategori. Yaitu, Lead Umum Putra dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu per peserta. Kemudian, Lead Umum Putri (pendaftaran Rp120 ribu); Lead Umum Putra Organisasi Pecinta Alam (Rp100 ribu). Selanjutnya, Speed Umum Putra (Rp80 ribu), Spider Kids Under 12 Tahun Putra (Rp50 ribu), dan Spider Kids Under 12 Tahun Putri (Rp50 ribu).

Sintiya juga menjelaskan pendaftaran dapat melalui online di hhtps//goo.gl/forms/IDjsy9laK5Of18373 atau off line di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No. 93 Gedongmeneng, Bandar Lampung. “Ayo buruan daftar. Kami menargetkan pada kompetisi kali ini bisa merekrut lebih dari 70 peserta,” kata mahasiswi semester 6 itu.

Untuk peserta dari luar kota atau luar Lampung, kata dia, disediakan area penginapan. Peserta juga akan mendapatkan t-shirt, piagam penghargaan, konsumsi, stiker, dan coffe break. “Pendaftaran bisa juga menghubungi Tonggeng di nomor 082307055309, Moncong 08228 2024843, dan Udhet di 085664645806,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., mengatakan pihaknya sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa di kampusnya. Terlebih, kegiatan ini, selain mencari bibit atlet panjat dinding nasional, juga guna menjalin silahurahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

‘Kami sangat senang dengan digelarnya kegiatan ini. Artinya, mahasiswa kami bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Kampus IIB Darmajaya ini dengan baik. Selain mahasiswa bisa menyalurkan hobi dan bakat, mereka juga bisa unjuk kemampuan dalam sebuah kompetisi berkelas nasional ini. Kami sangat mendukung,” kata Muprihan.

Di lain pihak, Ketua Yayasan Alfian Husin yang menaungi Kampus Biru IIB Darmajaya Dr. Andi Desfiandi., S.E., M.A., menjelaskan banyak kegiatan yang dilakukan di kampus dengan hastag #darmajayathebest ini. Dan, pihaknys selalu mendukung kegiatan yang menunjukkan bakat dan prestasi.

“Apalagi, panjat dinding ini salah satu olahraga yang memang di pertandingkan di sejumlah kejuaraan tingkat nasional dan internasional. Kami berharap, lahir bibit-bibit atlet panjat dinding dari kompetisi yang digelar Artala IIB Darmajaya ini,” kata Andi Desfiandi. (*)