TANGGAMUS (JL) : Melalui Dinas Pariwisata Pemerintahan Kabupaten Tanggamus menggelar Acara Pangan Balak dalam Rangka menyambut  HUT RI ke 73 Tahun 2018, Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Jumat (10/08/18).

Dengan Tema: " Dengan Festival Pangan Balak Kita Lestarikan Adat Budaya dan Potensi Wisata Kabupaten Tanggamus".

Festival pangan balak dimaksudkan untuk melestarikan adat dan budaya di kabupaten tanggamus dan mendongkrak kepariwisataan, dangan cara menampilkan, menumbuh kembangkan potensi pariwisata serta melestarikan adat budaya. Juga bertujuan menggali potensi seni dan budaya yang ada di kabupaten tanggamus,  mempromosikan untuk lebih memperkenalkan obyek wisata unggulan daerah.

Festival Pangan  Balak meliputi : Pangan balak, hiburan, lomba pangan balak berupa Penyajian Rasa, nilai Gizi, dan unsur tradisi/ budaya.


"sektor pariwisata merupakan pemicu berkembangnya perekonomian demi meningkatnya pendapatan masyarakat. Ada 4 pilar penting untuk menciptakan sektor pariwisata yg baik, diantaranya  Aksebilitas, Amenitas, Atraksi, dan ansiliari" pada sambutannya PJ Bupati Tanggamus Ir Zainal Abidin .

Lanjutnya " kesempatan yang baik ini, agar semua Dinas terkait segera ambil peran sesuai dengan tupoksinya demi memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Tanggamus. Kawasan muara indah adalah milik Daerah, maka menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memajukan obyek wisatanya, kedepan saya berharap lokasi ini menjadi Rest Area, dan pusat perekonomian baru diKawasan Kotaagung Sekitarnya" tutup Zainal . ( Jeni )