Bandar Lampung-DPRD Provinsi Lampung melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Kamis (16/8).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, serta dihadiri oleh 48 anggota DPRD dan Forkopimda Lampung.


Dalam agenda rapat paripurna ini adalah mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo tentang makna dalam memperingati Hari Kemeredekaan RI.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal mengatakan, agendar paripurna ini adalah mendengarkan terkait program-program yang sudah dikerjakan oleh pemerintah pusat yang selama ini mungkin tidak terekspose.

“Karena kan tadi kita sudah mendengarkan penjelasan presiden bahwa pertumbuhan ekonomi kita. Dan melihat juga capaian-capaian program yang sudah dilakukan selama beberapa tahun belakang ini oleh pemerintahan sekarang,” ujarnya.


Dan dalam kegiatan rapat itu, dapat disimpulkan bahwa masyarakat dapat bisa memahami. Karena memang, beredar di media sosial bahwa menyebar informasi-informasi yang tidak jelas.
“Kadang-kadang informasi itu di bahas pada sisi-sisi negatifnya. Tapi, tanpa melihat hasil yang sudah dicapai oleh pemerintah yang sekarang,” tandasnya