Foto ist
BANDAR LAMPUNG — Kerja kita adalah prestasi bangsa Indonesia. Hal terbaik yang kita lakukan untuk Tanah Air adalah prestasi nyata bagi Republik Indonesia. Hal itu dikatakan Wakil Rektor I Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT. menyampaikan sambutan Kemenristekdikti M. Nasir, pada upacara dan pengibaran bendera memperingati HUT ke-73 RI di Lapangan Bola Basket kampus biru, Jumat (17/8/2018), sekira pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam upacara dan pengibaran bendera itu, Wakil Rektor II Ronny Nazar, S.E., M.M; Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; dan Wakil Rektor IV Prof. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D. Upacara juga diikuti sejumlah karyawan dan sivitas akademika dan mahasiswa dari berbagai UKM di kampus bertagline #darmajayathebest itu.

Menurut RZ Abdul Aziz, hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. “Pada hari ini kita memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI. Kita bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika.”

Kita semua juga merasa bangga akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional di pelbagai bidang. Pada Juli 2018, putra terbaik kita mampu meraih emas pada lari cepat 100 meter Kejuaraan Dunia U-20. Minggu lalu pun, tim U-16 kita mampu mencapai juara pertama piala AFF U-16. Di bidang sains, gagasan mahasiswa kita yaitu mobil sampah plastik menjadi juara di ajang inovasi teknologi Shell Ideas 360. Inovasi mahasiswa kita menjadi juara dunia pada ajang adu cepat mobil hemat energi Drivers’ World Championship.

“Dan masih banyak karya inovasi lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Hal ini sungguh mengagumkan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. Inilah “KERJA KITA, PRESTASI BANGSA”, yang akan memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia.”.
Ke depan, kata dia, kita masih harus bergulat untuk mengatasi banyak tantangan, diantaranya pemberantasan korupsi, penguatan daya saing, dan revolusi Industri 4.0. Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat kita. “Karena kita yakin, sepanjang kita bersatu, bergotong-royong, bersungguh-sungguh dan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja amanah pada bidang tugas kita masing-masing, kita akan mampu menjawab tantangan ini,” kata Abdul Aziz.

Sementara itu, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., menegaskan pemuda pemudi Indonesia-lah yang memang harus terdepan dalam memajukan bangsa Indonesia. Mengutip ucapan Bung Karno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Maka saya berharap kepada para mahasiswa Indonesia, khususnya mahasiswa IIB Darmajaya harus memiliki semangat dan motivasi agar selalu berambisi untuk memberikan prestasi – prestasi terbaiknya dikancah nasional dan internasional,” kata dia. Sabtu (18/8/2018), dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, sivitas akademika IIB Darmajaya akan menggelar senam bersama sekaligus menggelar berbagai lomba olahraga tradisional. Seperti tiup balon, lari karung, dan lomba lainnya. “Kita gelar kegiatan ini sebagai bukti rasa syukur dan memeriahkan HUT ke-73 RI. Selain itu, guna menjalin silahturahmi, persatuan, dan kesatuan staf, karyawan, dosen, dan pimpinan IIB Darmajaya,” kata Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Zulkarnain Lubis.

Apalagi, kata Zulkarnain, di hari yang sama digelar pembukaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan dan Jakarta. “Kita turut memeriahkan pelaksanaan Asian Games. Kampus kami, sivitas akademika IIB Darmajaya memberi dukungan untuk penyelenggaraan event akbar se-Asia itu,” kata dia. (**)