BANDAR LAMPUNG —- Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar talkshow yang bertemakan ‘Be Ready for Global Era’ yang akan digelar Senin (27/8/2018), di Gedung Pasca-sarjana Lantai II kampus biru tersebut.
Talkshow akan menghadirkan pembicara Rahmalia Syahputri, Kabag International Office (IO) Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office (HKPI) IIB Darmajaya. Kepala Program Studi Manajemen, Aswin, mengatakan peserta berasal dari mahasiswa baru jurusan Manajemen Tahun 2018/2019. “Peserta kami perkirakan 120 orang. Mereka mahasiswa baru IIB Darmajaya,” kata dia, Kamis (23/8/2018).

Aswin juga juga mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan dunia global saat ini. “Dan, kami akan mengenalkan mahasiswa baru tentang pendidikan berkelas internasional. Mengingat, sebagai satu-satunya kampus swasta di pulau Sumatra yang memiliki Program International Class, kami ingin mahasiswa yang belajar di sini memiliki pengetahuan dan pemikiran secara global tentang manajemen,” kata dia.

Animo peserta yang akan mengikuti talkshow tersebut sangat tinggi. Hingga panitia membatasi jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan itu. “Talkshow akan dipandu Cahyani Pratisti, koordinator program International Class Jurusan Manajemen IIB Darmajaya. Kami berharap kegiatan itu dapat berdampak positif kepada para peserta saat mereka mengikuti perkuliahan di IIB Darmajaya,” kata Aswin.
Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,M.Sc. mengatakan kampus yang dipimpinnya memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer. Sejauh ini, banyak mahasiswa IIB Darmajaya yang mengikuti perkuliahan di luar negeri melalui Program Student Mobility dan Joint Research.

“Tahun ini saja, kami mengirim 19 mahasiswa IIB Darmajaya ke empat Negara pada bulan September. Bahkan, kampus kami akan kedatangan mahasiswa asing yang akan kuliah selama dua semeter di kampus biru ini. Intinya, kami ingin mahasiswa IIB Darmajaya meningkatkan pengetahuan secara global jika ingin maju, dan kami siap mengakomodirnya,” kata Firmansyah.

Dia juga mengatakan pihaknya sangat mensupport kegiatan ini. Terlebih, talkshow ini akan memberikan pencerahan kepada mahasiswa baru tentang pengetahuan global. “Syaratnya ya kita memang harus mengusai bahasa asing (bahasa Inggris) yang baik. Sehingga, kalaupun nanti mahasiswa mengikuti program Student Mobility ataupun International Class mereka sudah siap bersaing secara global,” kata Firmansyah. (**)