Lampung Selatan : Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel.

Kepastian itu usai dilakukan serah terima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diserahkan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada Nanang Ermanto, di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (3/8/2018).

Dalam SK bernomor 131.18/5295/SJ tertanggal 27 Juli 2018 itu, berisikan perintah kepada Nanang Ermanto sebagai Plt. Bupati Lamsel untuk memimpin roda pemerintahan di kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan ini didasari oleh Surat Menteri Dalam Negeri perihal Penugasan Wakil Bupati Lampung Selatan selaku Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan,” terang  Pj. Sekda Provinsi Lampung Hamartoni A. Hadis, dalam laporannya.

SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada Nanang Ermanto.

Dalam arahannya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengimbau kepada Nanang Ermanto untuk menjaga  harmonisasi dan memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Selatan terus berjalan seperti biasanya.

“Saya berpesan kepada Pak Nanang dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dapat mengintrospeksi diri, berhenti terhadap perilaku-perilaku yang berpotensi dan berdampak pada konsekuensi hukum,” pesan Ridho. (fitri)