Foto ist

Bandarlampung- Salah satu kamar di lantai 8 Hotel Novotel Lampung, di Jalan Gatot Subroto Sukaraja, Bumi Waras Bandarlampung, Senin (3/9/2018) pagi, terbakar.

Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M. Rizki mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. “Ya, benar salah satu kamar di lantai 8 Novotel terbakar. Untungnya api dapat dipadamkan diatasi sehingga tidak menjalar ke kamar lain,” kata Rizki, dilansir Warta9.com.
Dia menjelaskan, saat ini untuk penyebab terjadinya kebakaran sementara ini belum dapat dipastikan. “Karena masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kami hanya melakukan proses pemadaman asap yang tersisa dan pendinginan saja,” tegasnya.

Manager Hotel Novotel Manager Lampung, Lalu Aswadi Wijaya membantah kabar salah satu kamar hotel terbakar.
"Belum terindikasi sebagai kebakaran. Memang sudah ada asap tebal dari ruang pantry housekeeping di lantai 8, tempat penyimpanan linen kami," papar Lalu.
Ia menjelaskan, namun sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki sumber dari asap tebal tersebut dan situasi sudah teratasi oleh tim internal hotel.


Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polresta Bandar Lampung langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran, ruang dapur lantai delapan Hotel Novotel, Bandar Lampung.

Kebakaran Senin pagi itu menganguskan dinding di ruangan dapur, dan kaca pecah. Pecahan kaca terlihat berserakan di lantai. Puing-puing pecahan kaca juga masih menempel di jendela.
Saat kebakaran, tamu Hotel Novotel, Bandar Lampung, berhamburan keluar kamar. Bahkan, sebagaian mereka mengaku kesulitan bernapas saat terjadi kebakaran.