Mahasiswa Umitra Indonesia. Foto ist
Bandarlampung- Lulusan Universitas Mitra (Umitra) Indonesia menjadi primadona dalam mewarnai pasar kerja di perusahaan-perusahaan Provinsi Lampung.

Salah satunya terungkap dari dari perusahaan ChandraMart yang menggelar Campus Hiring di ruang Career Centre kampus Umitra.

ChandraMart memberi posisi supervisor area untuk sejumlah 30 area ChandraMart yang berada di wilayah Lampung. "Lulusan Umitra menjadi target kami, yang berkemauan untuk terus belajar, kompeten dan terbuka wawasan atas semua sumber ilmu," ujar perwakilan Manajemen ChandraMart, Dr. Alex Tribuana Sutanto, S.T. MM, Senin (10/08).

Dia menjelaskan, ChandraMart memilih Umitra Indonesia sebagai mitra dalam rekrutmen perusahaannya karena Umitra dikenal sebagai kampus yang kredibel dalam mencetak alumni siap kerja. "Alumni Umitra yang berkarier di ChandraMart, performa kerjanya bagus, makanya kita cari lagi lulusan lainnya," ungkap Alex.

Agenda utama Campus Hiring adalah psikotes dan selanjutnya wawancara dengan tim manajemen perusahaan. "Kami tidak memberi syarat spesifik bagi pelamar Umitra, yang penting mahasiswa tersebut termotivasi terus belajar dan mau diajari agar memiliki wawasan dan menjadi open minded," terangnya.

Adapun, Rektor Umitra Indonesia, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie, AS., MM., sangat menyambut baik kegiatan Campus Hiring ini. "Ini suatu bukti lulusan Umitra Indonesia terserap dan disukai oleh dunia usaha. Terbukti, walau belum dinyatakan lulus 100 persen, sudah ada perusahaan-perusahaan yang memesan calon lulusan kami sebagai bagian dari manajemen supervisi perusahaan," tutupnya.